Pengalaman Saya : Wisata Air Terjun Coban Sewu Lumajang Jawa Timur

Wisata Air Terjun Coban Sewu Lumajang Jawa Timur  – Lebih dari 20 menit perjalanan untuk mencapai bagian bawah ngarai, menuruni tangga bambu mengecam ke tepi tebing, tapi aku telah melalui itu. Memutar tikungan di ngarai terakhir akhirnya aku melihat pertama kalinya air terjun Coban Sewu lumajang jawa timur.

Air terjun coban sewu lumajang setidaknya memiliki ketinggaian kurang lebih dari 30 meter dan lebar airnya mengalir di tepi tebing yang melingkar dari sungai – sungai, jika kita turun sekitar 60 meter untuk turun ke lembah. Di bagian bawah ngarai air berkumpul dan menjadikan sungai yang mengalir cepat. Suhu dingin dan vegetasi yang tertutup tebing membuat air terjun Tumpak Sewu lumajang sangat indah.

Saya adalah salah satu orang yang beruntung telah melihat air terjun coban sewu pada waktu masih belum terkenal seperti saat ini, Saya beruntung sekali. Air terjun Coban Sewu dengan cepat dan menjadi atraksi wisata terpopuler saat ini, Banyak wisatawan mengunjungi coban sewu yang kebanyakan dari luar kota seperti malang, pasuruan, probolinggo bahkan sudah nasional, apa lagi jika pada akhir pekan tempat ini sangat diminati untuk berlibur. santai Duduk melihat air terjun sambil menikmati beberapa suguhan teh hangat menambah kenikmatan berwisata di tempat wisata ini.

coban-sewu-lumajang


coban-sewu-lumajang-1

Jalan ke air terjun Coban Sewu di LumajangWelcome ke Coban Sewu

Bagaimana akses menuju ke air terjun Coban Sewu lumajang ?

Jika anda ingin berenana berwisata ke Air terjun Coban Sewu ada dua akses yang sangat umum dan mudah yaitu dua jam berkendara dari Malang dan dari lumajang itu sendiri, Air terjun ini terletak di pinggiran desa Sidorenggo (dan / atau Sidomulyo), Kabupaten Lumajang, di dataran tinggi Jawa Timur. Walaupun membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke air terjun pemandangan sekitar membuat kita tidak akan bosan dengan keindahan alamnya.

Setelah Anda mencapai pinggiran desa Sidorenggo Anda akan melihat penunjuk jalan menuju air terjun Coban Sewu. Untuk sampai ke air terjun saya  harus mematikan jalan utama dan mengikuti trek bergelombang kecil seitar 200 meter untuk sampai ketempat parkir mobil.

Mencapai Air Terjun Coba Sewu

Akses Coban Sewu sedikit sulit unutk dicapai karena Air terjun ini terletak di sebuah jurang yang dalam. satu-satunya cara untuk mencapai titik ini adalah untuk mengikuti jalan sepanjang bagian bawah jurang ke air terjun dari Tetes Cave (Gua Tetes). tetapi Pada bulan Juli 2015 bahwa jalan ini telah berubah. Sebagai bagian dari inisiatif pariwisata lokal, lima orang menghabiskan 40 hari membangun jalan lurus ke bawah tebing ke bawah jurang.

Jalan ke bagian bawah air terjun tumpak Sewu terasa seperti sesuatu yang keluar dari film Indiana Jones. Dari tempat parkir mobil Anda bisa mengikuti jalan memotong melalui hutan. Karena mendekati tepi tebing jalan menjadi curam dan zig-zag menuruni lereng dan kemudian jalan turun ke bawah serangkaian tangga bambu yang curam dan kemudian tebing menjadi begitu curam bahwa satu-satunya cara turun adalah tangga (dan kemudian lain tangga dan lain.

coban-sewu-lumajang-2

Untuk mencapai air terjun Anda harus mengikuti sungai sampai ngarai. Ada semacam jalan yang bisa Anda ikuti dan di atas batu ke arah atas jurang. Pada satu titik Anda akan perlu untuk menyeberangi sungai untuk mencapai air terjun Coban Sewu. Saya akan merekomendasikan melepas sepatu Anda untuk menyeberangi sungai. air tidak terlalu dalam,dan mudah untuk dilalui.

Aku menghabiskan 30 menit di bagian bawah jurang mengambil untuk berfoto foto air terjun coban sewu dan hanya menikmati lingkungan yang indah. Setelah menikmati air terjun di Lumajang ini begitu lama tiba saat nya aku kembali keatas  dan perjalanan pulang ke Malang.

Apakah Anda pernah mengunjungi Air Terjun Coban Sewu? anda bisa menambahkan tempat wisata ini dengan paket wisata bromo dengan durasi 2 hari 1 malam, silahkan baca paket wisata Bromo Air terjun Coban Sewu Lumajang disini