Pesono Pasir Berbisik di Gunung Bromo

Pasir Berbisik Gunung Bromo  – Apakah anda pernah melihat film pasir berbisik di televisi atau bioskop kesayangan anda ?? Yang telah melihat film ini pasti bakal terkagum-kagum dengan setting film itu, mungkin saja beberapa berpikir setting film ini mengambil diluar negeri, umpamanya swiss, denmark atau di australia…. hemmss tahukah anda bahawa film itu di ambil di daerah Nusantara ? yups betul sekali gambar itu diambil di wisata Gunung Bromo tepatnya di Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Malang dan Lumajang, dengan Menjadi seseorang yang sangat suka jalan-jalan dsb begitu beruntunglah bagi anda pernah ke tempat itu, untuk menuju akses ke gunung bromo sendiri dapat di lakukan dengan Jalur Malang- Tumpang-Gubukklakah, jalur ini sendiri condong curam lantaran melalui tebing serta jalan yang belum terlampau baik.

  • Medan Jalan apabila melalui Tumpang

Jalan berkelok menukik serta licin, itu disamping jurang

  • Jalur Via Nongkojajar,

jalur ini cukup gampang dengan jalan berkelok yang cukup menantang
Jalur Pasuruan pasrepan, jalur ini relatif singkat, medan jalan juga cukup baik, tetapi condong sepi

  • Jalur Bromo Via Probolinggo,

Jalur ini adalah pilihan paling aman dan nyaman dalamwisata , jalan baik, tetapi cukup gelap pada malam hari.

Nah itu jalur menuju lokasi tempat wisata Gunung Bromo, oke back to the topic tentang pasir berbisik di Gunung Bromo, Gunung Bromo sendiri mempunyai lautan pasir yang sangatlah luas, jika tengah musim penghujan akan rimbun sekali seperti savana yang ada diluar negeri sekalipun, serta keberuntungan lain yang anda bisa apabila bertandang di musim penghujan, tanah/pasir itu bakal memadat hingga bakal gampang dilewati kendaraan bermotor roda 2 ataupun roda 4.

Bakal sangatlah mujur lagi apabila anda pergi lewat jalur Probolinggo, terkecuali melalui wisata alam Air terjun Madakaripura yang telah popular dengan keindahan dan ketinggian yang mencapai 200 meter itu, konon menurut cerita rakyat tempat air terjun ini pernah menjadi tempat bertapanya Patih Gajah mada pada Jaman kerajaan Majapahit, setelah anda mencapai di desa cemoro lawang anda akan melihat lautan pasir serta savanna Gunung Bromo akan tampak lebih terang dan indah

dengan Dikelilingi tumbuhan serta tebing di samping kanan dan Gunungan kecil di ruang gunung bromo akan membuat sensasi yang mengagumkan, bahkan juga terasa seperti melayang lantaran terpaan angin yang demikian kencang terkadang menjadi kedinginan.

Pasir Berbisik gunung Bromo
Pasir Berbisik bromo

Pasir Berbisik  bromo

KENAPA DISEBUT PASIR BERBISIK BROMO ?

KENAPA DISEBUT PASIR BERBISIK??? jawabannya yaitu lantaran situasi yang sepi serta hembusan angin yang sangatlah kuat itu menyebabkan bunyi “hwwiiuwhhhh” serta terasa mendengar nada hembusan dan suara angin di telinga kita, apabila lupa  membawa jaket atau tidak hanya menggunakan baju biasa yang tidak tebal, kami pastikan anda akan menggigil hebat di sana.. Sebatas perhatian untuk yang membawa motor ke sana mesti di pastikan keadaan motor dalam situasi baik lantaran bukan sekedar turunan serta tanjakan yang terjal, tetapi aspek cuaca yang dingin bikin mesin yang panas jadi dingin serta dapat menyebabkan akselerasi motor alami penurunan, tidak lucu kan apabila mendadak motor ngadat di alam sebebas itu hehehehee…. SEKIAN!

Bagi anda yang ingin membeli paket wisata bromo atau sekedar ingin mengetahui info terbaru gunung bromo silahkan hubungi kami, kami juga memjual voucher hotel dekat gunung Bromo

Pasir Berbisik Gunung Bromo Jawa Timur